Rabu, 1 Oktober 2014

News / Nasional

Pelarian

Nazaruddin? Maaf Kami Sedang Piala Dunia

Jumat, 12 Agustus 2011 | 19:50 WIB

Terkait

BOGOTA, KOMPAS.com — Indonesia saat ini tengah sibuk menunggu kedatangan pelarian M Nazaruddin. Kolombia ikut terlibat di dalamnya karena tersangka kasus korupsi ini tertangkap di negeri di Amerika Selatan ini.

Namun, warga setempat tentu saja tidak tahu dan tidak peduli dengan Nazaruddin. Bukan hanya karena hal itu tidak ada urusannya dengan mereka, melainkan warga Bogota kini tengah disibukkan dengan pesta sepak bola Piala Dunia FIFA U-20.

"Siapa Nazaruddin, kami tidak tahu," begitu jawaban sejumlah warga Bogota saat ditanya soal buronan aparat Indonesia itu.

Wartawan Kompas Prasetyo Eko Prihananto melaporkan, di sejumlah trotoar jalan di Bogota terlihat sejumlah pedagang menawarkan kaus tim nasional Kolombia kepada para pejalan kaki. Sebagian bahkan menawarkan tiket. Terlebih lagi, tim nasional yunior Kolombia berhasil lolos ke perempat final. Dan, lebih-lebih lagi, lawan mereka adalah musuh bebuyutan Meksiko.

Pertandingan akan berlangsung di Estadio Nemesio Camacho "El Campin", Bogota, Sabtu (13/8/2011) waktu setempat.

Tuan rumah lolos ke perempat final dengan gemilang, setelah kemenangan atas Kosta Rika pada laga terakhir penyisihan grup. Kemenangan ditentukan lewat penalti James Rodriguez pada injury time, yang memberi Kolombia empat kemenangan dari empat laga grup.

Tim asuhan Eduardo Lara ini akan menghadapi Meksiko dengan kepercayaan diri tinggi meski tidak diperkuat Jeison Murillo, yang terkena akumulasi kartu kuning. Kemenangan akan mengantar Kolombia ke semifinal dan memberi kegembiraan kepada warga di Bogota.

Nazaruddin? Maaf, Kolombia lebih tertarik dengan Piala Dunia.


Editor : Nasru Alam Aziz