Senin, 27 Maret 2017

Nasional

Ada Orang yang Mau Copot "Wig" "Gayus"

Kamis, 11 November 2010 | 09:26 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com — Selain foto yang beredar di surat kabar dan internet, beberapa foto lelaki mirip tersangka kasus mafia pajak Gayus Tambunan juga tersebar melalui fasilitas BlackBerry Messenger (BBM). Salah satunya diterima Kompas, di mana foto diambil dari sisi tribune yang sama dari tempat duduk lelaki mirip Gayus itu.

Kompas lantas menelusuri asal mula foto itu. Kadek, yang mengambil foto itu. Dia adalah salah satu penonton pertandingan tenis antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010), di mana lelaki mirip Gayus terlihat.

Awalnya, Kadek mengaku mendengar ada lelaki mirip Gayus dari panitia pertandingan, khususnya penjual dan penyobek karcis pertandingan. Ia yang kebetulan duduk sekitar 100 meter dari sosok itu beberapa kali mencoba mengabadikan pria itu. ”Baru dua kali saya membidikkan kamera dengan lensa 18-200 milimeter, orang itu sudah melihat ke saya terus. Saya jadi takut untuk memotret lagi,” kata Kadek.

Kabar keberadaan sosok mirip Gayus itu lalu menyebar di kalangan penonton. Kadek dan beberapa temannya bahkan sempat berniat akan nekat mencopot wig yang dikenakan lelaki itu. Namun, hal itu diurungkan. ”Takutnya ia benar Gayus dan datang dengan beberapa orang sehingga risikonya jadi lebih besar,” ujar Kadek.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: