Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Ingatkan Timur Soal Terorisme

Kompas.com - 15/10/2010, 11:04 WIB

MANOKWARI, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengingatkan Komisaris Jenderal  Timur Pradopo yang baru disetujui DPR sebagai Kapolri terpilih agar tetap mewaspadai aksi-aksi terorisme di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Bambang Hendarso Danuri saat ditanya pers, sebelum mengikuti pertemuan dengan Presiden Yudhoyono di salah satu ruang di Hotel Swiss-Belhotel, Manokwari, Jumat (15/10). "Terorisme tetap, ya (menjadi prioritas). Sebab, itu kan termasuk dalam program revitalisasi Polri yang akan datang," ujar Bambang.

Bambang melanjutkan, "Apa pun kita tahu, sel-selnya (kelompok teroris) terus dijalankan, dan konsep radikalisasi masih juga terus dikembangkan sampai sekarang ini. Oleh karena itu kita tak boleh lengah dan harus terus mewaspadainya."

Menurut dia, yang paling penting dalam usaha tindakan pemberantasan terorisme adalah sinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). "Selain juga dengan TNI untuk striking force. Ke depan harus seperti itu. Itulah yang kita canangkan dan akan ditindaklanjuti oleh Pak Timur nanti," kata Bambang lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com