Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timur Janjikan Revitalisasi Polri

Kompas.com - 14/10/2010, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon Kapolri, Komjen Timur Pradopo, menjanjikan akan melakukan revitalisasi institusi Polri jika dirinya disetujui sebagai pengganti Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Hal itu dikatakan Timur saat menyampaikan makalahnya pada uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/10/2010).

Program revitalisasi sudah dirumuskannya dalam Roadmap Revitalisasi Polri 2010-2014. "Jika saya memperoleh amanah, saya akan melakukan revitalisasi Polri dalam roadmap yang saya targetkan akan terealisasi selama saya menjabat," janji Timur.

Tiga program yang dirumuskannya dalam Roadmap Revitalisasi Polri adalah, pertama, penguatan institusi secara berkelanjutan melalui program yang sudah dilakukan. Kedua, mengadakan terobosan kreatif melalui program kreatif yang bertujuan meningkatkan kinerja Polri. "Dan, akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Dan ketiga, peningkatan integritas melalui peningkatan peran pengawasan pada semua personel Polri dalam menjalankan tugasnya.

Dalam visinya, secara garis besar Timur mengungkapkan akan mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat secara prima, menegakkan hukum, dan mewujudkan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam mengambil langkah penanganan keamanan masyarakat.

"Saya juga akan melakukan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, peningkatan sumber daya manusia dan modernisasi kepolisian sebagai bagian dari reformasi Polri," kata Timur.

Ia menyadari, pelaksanaan kinerja dan tugas Polri belum memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap, jika dipercaya sebagai Kapolri akan meningkatkan pelayanan serta kecepatan pelayanan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Kerangka ini menjadi satu kesatuan yang saya yakini bisa mewujudkan revitasliasi Polri sehingga bisa mewujudkan kepercyaaan masyarakat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com