Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Nasional

Keluarga Megawati Tampil Lengkap di Depan Publik

Senin, 5 April 2010 | 17:55 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Meski tanpa satu putra lainnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akhirnya tampil di depan publik bersama suaminya, Taufiq Kiemas, dan anak-anak mereka, Puan Maharani dan M Prananda, dalam keterangan pers di Inna Grand Bali Beach, Senin (5/4/2010) sore.

Prananda yang selama ini jarang hadir di muka publik mengundang perhatian media karena selama ini memang sulit ditemui meski namanya disebut-sebut sebagai calon pemimpin partai berlambang banteng moncong putih ini di masa depan.

Mega mengaku membawa Puan dan Prananda sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan Kongres III PDI-P pada 6-9 April mendatang. Dia juga ingin menunjukkan kehadiran bersama ini bisa menjadi bukti bahwa kondisi keluarganya baik-baik saja.

"Kami tak ada masalah sebagai keluarga besar Bung Karno. Inilah kami. Kalau mereka ingin berkiprah jangan mengambil pilihan-pilihan tertentu," tuturnya.

Mega menilai, apa yang ditampilkan ke depan publik mengenai keluarganya saat ini tidak etis seakan-akan persaingan begitu kental. Padahal, sama saja seperti Maruarar Sirait, putra Sabam Sirait serta putra Jacob Nuwawea. "Itu kan hanya kebetulan toh. Tapi kalau dikatakan trah Soekarno ya kebetulan dimarginalkan," lanjutnya.

Selain Taufiq, Puan, dan Prananda, hadir pula Sekjen PDI-P Pramono Anung dan Puti Guntur Soekarnoputri yang merupakan putri kakak tertua Mega, yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Terkait munculnya nama Puan, Prananda, dan Puti sebagai generasi muda yang diprediksikan sebagai calon pemimpin PDI-P di masa depan, Mega enggan berkomentar banyak. "Itu hak kongres sebagaimana kader-kader lain apakah mereka suatu saat bisa memegang struktur balok di legislatif dan eksekutif," tambahnya lagi.


Editor : msh