Senin, 24 November 2014

News / Nasional

Sertijab Pejabat Polri Akan Dilakukan Tertutup

Senin, 30 November 2009 | 09:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Serah terima jabatan (sertijab) mutasi 25 pejabat Polri akan dilakukan tertutup di Ruang Rapat Utama Mabes Polri. "Ini (sertijab) internal. Dimulai pukul 10.00," ucap Kabidpenum Mabes Polri Kombes I Ketut Untung Yoga, ketika dihubungi wartawan, Senin (30/11).

Seperti diberitakan, hasil rapat Dewan Kebijakan Jabatan dan Kepangkatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) Polri memutuskan melakukan mutasi 25 pejabat Polri, terdiri dari 16 perwira tinggi (Pati) dan sembilan perwira menengah (Pamen) berpangkat Kombes.

Keputusan dikeluarkan satu hari pascapidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menginstruksikan Kepala Polri dan Jaksa Agung untuk melakukan penertiban dan pembenahan di institusinya masing-masing berkaitan dengan kasus pimpinan KPK (nonaktif Bibit), S Rianto dan Chandra M Hamzah.

Pejabat Polri yang dimutasi, di antaranya, pejabat lama Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji digantikan Irjen Ito Sumardi. Pejabat lama adalah Kapolda Sulawesi Tenggara Brigen Achmad Riadi digantikan Brigjen Muhammad Amin.

Selain itu, pejabat Kadensus 88 Antiteror Saud Usman Nasution digantikan Kombes M Tito Karnavian, dan pejabat Polri lainnya.


Editor : hertanto