Rabu, 23 Juli 2014

News / Nasional

TNI AU Operasikan Batalyon 467 Paskhas

Kamis, 18 September 2008 | 11:42 WIB

Laporan wartawan Kompas.com Kristianto Purnomo

JAKARTA, KAMIS - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Subandrio meresmikan Batalyon 467 Pasukan Khas (Paskhas) Hardha Dedali TNI Angkatan Udara di Lapangan Wing I Paskhas, Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dengan diresmikannya Batalyon 467 ini maka di jajaran Korpaskhas telah memiliki tujuh Batalyon Paskhas atau tujuh batalyon. Berdasarkan postur TNI Angkatan Udara, menurut KSAU Marsekal TNI Subandrio rencananya jumlah Batalyon Paskhas akan ditambah menjadi sepuluh batalyon.

"Berdasarkan potur TNI Angkatan Udara, rencananya jumlah batalyon paskhas akan ditambah menjadi sepuluh batalyon. Saat ini sudah ada tujuh batalyon. Sisanya satu batalyon akan dibuat di Biak, satu batalyon di Medan, dan satu batalyon kalau tidak di Yogyakarta ya di Kupang," ujarnya.

Menurut Subandrio, penambahan jumlah Batalyon Paskhas dilakukan secara bertahap dikarenakan persoalan pendanaan serta jumlah personil yang sampai saat ini terus disiapkan. "Hingga saat ini Flight C masih terus melakukan pendidikan. Setiap tahun maksimal empat ratus orang dididik di sini," tambahnya. (KP)


Editor :