Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Prabowo-Hatta: "Obor Rakyat" Akan Dibantu Setelah Ajukan Permohonan

Kompas.com - 18/06/2014, 16:20 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan membantu kasus yang menimpa pemimpin redaksi dan redaktur tabloid Obor Rakyat. Namun, bantuan itu baru akan diberikan jika Obor Rakyat mengajukan berkas permohonan bantuan.

"Itu tergantung dengan mereka (tim advokat). Nanti akan dinilai lembaga bantuan hukum kami setelah mereka mengajukan berkasnya," kata anggota Timses Prabowo-Hatta, Suhardi, di Rumah Polonia, Rabu (18/6/2014).

Suhardi mengaku tak khawatir jika bantuan yang akan diberikan itu justru memperburuk citra koalisi mereka. Menurut dia, sebuah hal yang wajar jika sebuah lembaga bantuan hukum memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan.

"Namanya LBH, membantu semua orang. Siapa pun yang minta, kan nanti akan dinilai setelah mereka mengajukan proposalnya kepada lembaga hukum," ujarnya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman, mengaku iba atas kasus yang menimpa pemimpin redaksi dan redaktur tabloid Obor Rakyat yang dilaporkan ke polisi. Ia pun bersedia membantu keduanya.

"Obor Rakyat tidak ada apa-apanya, beda dengan fitnah. Kalau ada yang minta ke saya dari teman-teman Obor Rakyat, saya bersedia membantu," ujar Habiburokhman di Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Habiburokhman mengatakan, orang-orang di balik pembuatan Obor Rakyat telah disudutkan oleh kubu pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan pengajuan laporan ke Badan Reserse Kriminal Polri. Tindakan tersebut dianggap berlebihan oleh Habiburokhman.

"Jangan mentang-mentang mereka dekat dengan polisi jadi lapor ke polisi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com