Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Debat, Jokowi Tantang Capres Lain Adu Program

Kompas.com - 26/03/2014, 07:16 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengaku siap beradu gagasan dan program dengan calon-calon presiden lainnya. Adu gagasan dan program, kata Jokowi, jauh lebih baik ketimbang berdebat, saling serang, ataupun mencemooh satu sama lain.

Jokowi mengaku telah menyusun program-program yang nantinya akan ia terapkan jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Sebaik-baiknya calon presiden itu adalah yang menyampaikan gagasan-gagasannya. Menyampaikan ide besarnya seperti apa untuk perbaikan negara ini. Untuk perbaikan rakyat kita ini, mestinya seperti itu. Gagasannya apa, ide-ide besarnya apa," kata Jokowi di luar pagar Balaikota Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Meski demikian, kalaupun jadi dilaksanakan, Jokowi ingin agar pelaksanaan adu gagasan para capres digelar seusai pelaksanaan pemilu legislatif, yang rencananya akan digelar pada 9 April mendatang.

"Saya tidak mau ngomong sekarang, ngomongnya nanti setelah pileg. Tapi, kalau beliau-beliau (capres lain) ingin menyampaikan duluan, ya tidak apa-apa," ujar pria asal Solo itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com