Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Jokowi Tepuk Tangan Saat Megawati Ajak Kader Menangkan Ganjar Jadi Presiden

Kompas.com - 29/09/2023, 15:30 WIB
Ardito Ramadhan,
Nicholas Ryan Aditya,
Achmad Nasrudin Yahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo terlihat bertepuk tangan ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelorakan kader untuk memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Momen tersebut terjadi ketika Megawati menyampaikan pidato dalam Rakernas IV PDI Perjuangan di Jakarta International Expo, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Awalnya, Megawati memuji pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi. Pembangunan itu seperti bendungan, embung, hingga saluran irigasi pertanian.

"Apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi dengan gerbang kemajuan melalui pembangunan infrastruktur seperti bendungan, embung, saluran irigasi pertanian," kata Megawati.

Baca juga: Sederet Sahabat PDI-P yang Hadir di Pembukaan Rakernas IV, dari Menteri hingga Ketum Partai Pendukung Ganjar

Dalam kesempatan tersebut, Megawati menuturkan, kehadiran Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) juga telah membangkitkan optimisme mengenai kedaulatan pangan bangsa Indonesia.

Ia menyatakan, konsepsi kedaulatan pangan itulah yang akan ditawarkan PDI-P dalam Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Baca juga: Megawati: Dulu Banyak Orang Konotasikan Marhaenisme dengan Komunisme

Megawati pun berkomitmen bahwa partainya tidak akan menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut.

Pada momen inilah Megawati menggelorokan semangat para kader untuk bisa memenangkan Pemilu sekaligus memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Itulah komitmen partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan Pemilu Legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8," tegas Megawati.

Baca juga: Kala Megawati Jemput Jokowi dan Maruf Amin, Jalan Beriringan Menuju Tempat Rakernas IV PDI-P

Pernyataan Megawati tersebut lantas disambut dengan gemuruh tepuk tangan para kader yang menghadiri Rakernas IV tersebut.

Respons yang sama juga terlihat dari Jokowi. Jokowi yang duduk di samping Ganjar nampak memberikan tepuk tangan ketika Megawati menyemangati para kader untuk memenangkan Ganjar.

Berikutnya, Megawati pun bertanya kesanggupan para kader untuk memenangkan Ganjar.

"Sanggup," tanya Megawati.

"Sanggup," jawab para kader.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com