Kompas.com - 31/01/2021, 15:55 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengucapkan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang pada Minggu (31/1/2021) genap berusia 95 tahun.

Ucapan tersebut disampaikan Mahfud melalui akun twitter-nya pada Minggu pagi.
“Selamat hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-95. Bangsa Indonesia bersyukur punya NU,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud keberadaan NU di Indonesia membawa manfaat yang besar karena Ormas Islam tersebut selalu menyebarkan ajaran Islam dengan penuh keramahan.

Baca juga: Harlah ke-95 NU, Said Aqil: Kontribusi NU Perkuat Solidaritas dan Persatuan Indonesia

Mahfud pun mengatakan NU berhasil mempertemukan prinsip Islam dan kebangsaan tanpa mengurangi substansi keduanya.

“NU juga Ormas Islam yang menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan Indonesia merdeka,” lanjut Mahfud.

Adapun Ketua Umum (PBNU) Said Aqil Siradj merasa bersyukur pada usia Ke-95 tahun, PBNU masih berdiri sesuai jalurnya. Ia mengatakan, NU sudah memiliki perjalanan panjang dan ikut andil berkontribusi untuk bangsa Indonesia.

"NU hampir 100 tahun, bahwa menunjukan sudah panjang perjalanannya, sudah banyak andil kontribusinya untuk bangsa ini, sudah banyak lika-likunya. Kadang menjumpai perjalanan yang mudah, tapi tidak sedikit kita jumpai perjalanan yang terjal," kata Said dalam pidatonya pada acara 'Konser Amal dan Harlah NU ke-95' secara virtual, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: Jokowi: Selamat Ulang Tahun Nahdlatul Ulama

"Alhamdulillah sampai hari ini NU masih on the right track menjalankan amanah yang kita warisi dari para ulama pendiri NU," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.