SOROT POLITIK

Paslon Cellica-Aep Siapkan Program Keagamaan untuk Kabupaten Karawang

Kompas.com - 29/11/2020, 22:01 WIB
Deklarasi dukungan kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh dari sejumlah ulama, habaib, Himpunan Alumni Miftakhul Huda (Hamida), dan alumni Cipasung di Rumah Makan Lebak Sari Indah, Minggu (29/11/2020).
DOK. Humas Tim Paslon Cellica-AepDeklarasi dukungan kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh dari sejumlah ulama, habaib, Himpunan Alumni Miftakhul Huda (Hamida), dan alumni Cipasung di Rumah Makan Lebak Sari Indah, Minggu (29/11/2020).

KOMPAS.com – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh telah menyiapkan beberapa program keagamaan.

Cellica menjelaskan, program tersebut, di antaranya penambahan kuota untuk insentif guru ngaji, bantuan sarana dan prasaranan (bansara), Karawang Mengaji, dan kampung santri.

Dia mengatakan itu usai menghadiri deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut dua tersebut dari sejumlah ulama, habaib, Himpunan Alumni Miftakhul Huda (Hamida), dan alumni Cipasung di Rumah Makan Lebak Sari Indah, Minggu (29/11/2020).

"Dukungan dari orangtua, guru kami jadi kekuatan besar, kami lebih optimistis karena doa merk jadi berkah bagi kami untuk bisa pimpin Karawang ke depan," ujarnya.

Cellica menyatakan sebelumnya pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Agama berupa hibah keuangan sebesar Rp 52 miliar.

Baca juga: Begini Cara Paslon Cellica-Aep Atasi Masalah Ketenagakerjaan di Karawang

Kemudian, pihaknya juga akan memberikan beasiswa pendidikan bagi hafiz-hafizah dengan besaran Rp 12 juta per tahun.

Hal ini selaras dengan program satu desa satu hafidz/hafidzah yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Sementara satu kecamatan satu hafidz/hafidzah," ucapnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Pada kesempatan ini, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Ubaidillah Ruhiat menyebut, Cellica-Aep merupakan paslon pertama yang meminta restu maju di Pilkada Karawang. Apalagi, Aep, merupakan alumni Cipasung.

"Ingin mendoakan saja, mudahan Allah mengabulkan," ujar Ubaidillah.

Baca juga: Paslon Bupati dan Wabup Karawang Cellica-Aep Komitmen Ciptakan Iklim Investasi Sehat bagi IKM

Meski memberikan restu dan dukungan kepada Cellica-Aep, Ubaidillah membebaskan santrinya di Karawang untuk menentukan pilihan dalam pilkada.

Baginya, tidak ada anjuran untuk memilih paslon, sebab alumni Cipasung ada di mana-mana.

"(Ponpes) Cipasung tidak memberikan fatwa untuk memilih siapa pun. Yang penting sesuai dengan hati nurani mereka. Karena mereka yang tahu, siapa yang pantas jadi pemimpin," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X