Penyebaran Virus Corona di Korsel, KBRI Seoul Pastikan Seluruh WNI Sehat dan Aman

Kompas.com - 29/02/2020, 12:53 WIB
Pekerja menyemprotkan disinfektan di Majelis Nasional di Seoul, Korea Selatan, 24 Februari 2020, setelah diketahui bahwa seseorang yang mengambil bagian dalam sesi diskusi pada 19 Februari di Majelis telah terbukti positif terkena virus coronavirus. Parlemen mengatakan bahwa desinfeksi akan dilakukan secara bertahap hingga 26 Februari. EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT YONHAPPekerja menyemprotkan disinfektan di Majelis Nasional di Seoul, Korea Selatan, 24 Februari 2020, setelah diketahui bahwa seseorang yang mengambil bagian dalam sesi diskusi pada 19 Februari di Majelis telah terbukti positif terkena virus coronavirus. Parlemen mengatakan bahwa desinfeksi akan dilakukan secara bertahap hingga 26 Februari. EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT

JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi mengatakan, seluruh staf dan keluarga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul dan IIPC Seoul dalam keadaan sehat dan aman.

Begitu pula warga negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan.

"Pada pagi hari ini, Sabtu tanggal 29 Februari 2020 dari Gedung KBRI Seoul menyampaikan bahwa seluruh staf dan keluarga KBRI Seoul IIPC Seoul, dalam keadaan sehat dan aman," ucap Umar dalam video yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

"Saya laporkan seluruh WNI di Korea Selatan dalam keadaan sehat dan aman," sambungnya.

Baca juga: Cegah Virus Corona, KBRI di Korea Selatan Tutup Sementara

Pertemuan Ridwan Kamil Dengan Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Bandung, Jumat (28/6/2019).DENDI RAMDHANI Pertemuan Ridwan Kamil Dengan Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Bandung, Jumat (28/6/2019).
Umar mengatakan, suasana di kawasan Yeouido pada Sabtu pagi, berjalan normal.

Sementara itu, kata dia, kantor KBRI sudah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa beroperasi normal kembali," ujarnya.

Umar menambahkan, meski kantor KBRI Seoul tutup sementara pada Jumat (28/2/2020), namun pelayanan tetap dilakukan melalui jalur emergency.

"Kita tetap melayani permintaan paspor, SPlP dan sebagainya," pungkasnya.

Baca juga: Saat Infeksi Virus Corona di Korea Selatan Terus Melonjak Tajam...

Adapun jumlah kasus infeksi virus corona terus mengalami peningkatan.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X