Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung Bandung

Kompas.com - 29/01/2020, 10:26 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020) KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMPresiden Joko Widodo meresmikan terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020)

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Rabu (29/1/2020), meresmikan terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Presiden sebelumnya pernah meninjau terowongan tersebut dalam kunjungannya pada Maret 2019.

Pengamatan Kompas.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi peninjauan sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Banjir di Bandung Teratasi Berkat Terowongan Nanjung

Saat meninjau terowongan Nanjung, Kepala Negara didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anug dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah pembangunan terowongan Nanjung yang menjadi bagian dari pengendalian banjir di cekungan Bandung sudah selesai," ujar Jokowi.

Selain pembangunan terowongan Nanjung, proyek pengendalian banjir di cekungan Bandung juga terdiri dari pembangunan kolam retensi dan sodetan di Kabupaten Bandung.

Presiden Jokowi berharap kedua proyek tersebut bisa selesai secepatnya untuk mengatasi banjir di cekungan Bandung.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 yang bertempat di Kota Cimahi.

Baca juga: Terowongan Nanjung Hanya Kurangi Genangan Banjir Sungai Citarum

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menghadiri acara penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga di Jawa Barat.

Agenda itu menjadi agenda terakhir Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Barat sebelum kembali menuju Jakarta.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini merupakan penyerahan PKH tahap pertama di tahun 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X