Kapolri Puji Inovasi Polda Metro Jaya: Ikan Hiu Keselek Beling, I Love You Darling

Kompas.com - 05/12/2019, 12:12 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara HUT Polisi Air dan Udara (Polairud) ke-69 di Mako Polisi Udara, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019). KOMPAS.com/Devina HalimKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara HUT Polisi Air dan Udara (Polairud) ke-69 di Mako Polisi Udara, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Idham Azis mengapresiasi inovasi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Inovasi tersebut adalah pengembangan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dan diluncurkannya aplikasi E-Drives, aplikasi Satpam Mantap, dan aplikasi Help Renakta.

"Rekan-rekan saya dalam Polda Metro Jaya, teruslah berinovasi, teruslah berbuat yang terbaik, saya tentu sangat mengapresiasi itu," ujar Idham dalam sambutannya di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Penerobos Jalur TransJakarta Bakal Tertangkap Kamera E-TLE


Polda Metro Jaya telah menambah fitur-fitur baru pada E-TLE untuk menangkap berbagai bentuk pelanggaran, seperti pengunaan alat komunikasi sambil berkendara, tidak mengunakan sabuk keselamatan dan pelanggaran pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap.

E-Drives sendiri merupakan aplikasi yang berguna untuk melakukan penilaian secara elektronik kepada masyarakat yang melakukan ujian praktek membuat surat izin mengemudi (SIM).

Dua aplikasi lainnya, Satpam Mantap dan Help Renakta adalah aplikasi yang menyediakan pelayanan pelaporan berbasis online.

Baca juga: Supaya Steril, Jalur Transjakarta Akan Dipasang Kamera E-TLE

Kapolri juga mendukung polda lain agar terus maju dan berinovasi.

"Kalau Polda Metro bisa, saya yakin polda lainnya juga bisa melakukan ini," katanya.

Kapolri Idham pun menutup sambutannya dengan sebuah pantun, "Ikan hiu keselek beling, i love you darling."

Pantun tersebut direspon gelak tawa oleh para tamu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X