Warna Partai Politik ala Anggota MPR Hiasi Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 20/10/2019, 15:19 WIB
Suasana sebelum pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung Kura-Kura Kompleks DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSuasana sebelum pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung Kura-Kura Kompleks DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019).
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019). Pelantikan berlangsung di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ada yang menarik pada perhelatan pelantikan saat ini. Anggota fraksi di MPR mengenakan pakaian yang senada dengan warna yang menjadi ikon partai politiknya.

Anggota Fraksi Partai Golkar misalnya. Mereka mengenakan dasi warna kuning untuk anggota pria atau kebaya dan jilbab warna senada yang dikenakan kader perempuan.

Pemandangan yang sama terlihat pada Fraksi Partai Nasdem dan Partai Demokrat yang mengenakan warna biru.

Baca juga: FOTO: Tiga Anak Jokowi Hadir di Pelantikan Presiden-Wapres

Sementara, para anggota Fraksi PDI Perjuangan terlihat kompak mengenakan warna merah.

Adapun yang menarik adalah Fraksi PKB. Bukannya mengenakan warna hijau layaknya warna bendera partai, anggota perempuan dari fraksi ini justru mengenakan setelan warna ungu.

Beberapa di antara mereka ada yang memadukan dengan jilbab warna merah muda, dan sebagian lainnya memadukan dengan warna yang sama.

Namun, untuk anggota laki-laki, mengenakan dasi dengan warna yang sedikit beragam.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X