WNI Ditangkap di Filipina dengan Barang Bukti 8 Kilogram Sabu

Kompas.com - 09/10/2019, 06:11 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019). KOMPAS.com/Devina HalimKepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).
Penulis Devina Halim
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri mengonfirmasi penangkapan seorang warga negara Indonesia ( WNI) berinisial AA di Filipina, Selasa (7/10/2019).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menuturkan, AA ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 8 kilogram.

"Saya sudah menegaskan dengan atase kepolisian di Filipina, membenarkan bahwa ada 1 WNI dengan inisial AA, terlibat di dalam sindikasi narkoba dengan barang bukti kurang lebih 8 kilogram sabu," ungkap Asep di Hotel Amaroossa Cosmo, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Ini Keinginan Wartono, WNI yang Jadi Korban Tewas Jembatan Roboh di Taiwan

Saat ini, Asep menuturkan bahwa polisi antinarkotika Filipina tengah mendalami kasus AA. 

Sementara di Indonesia, kata Asep, Kementerian Luar Negeri yang berwenang menangani.

Baca juga: Jenazah WNI Korban Jembatan Roboh di Taiwan Akan Dipulangkan ke Cirebon

Kendati demikian, Polri akan saling tukar informasi dengan polisi Filipina untuk mendalami jaringan narkoba.

"Yang terdepan tentunya yang konfirmasi adalah dari Kementerian Luar Negeri terkait dengan warga negara kita. Kalau kerja sama police to police tentunya kita saling bertukar informasi apakah jaringan itu ada kaitan dengan jaringan dalam negeri kita," tutur dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X