JK Hadiri Pemakaman Habibie Bersama Ibu Negara, Mantan Presiden, dan Mantan Wapres

Kompas.com - 12/09/2019, 13:56 WIB
Ibu Negara Iriana (kerudung coklat) bersama Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (baju hitam) dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla pada pemakaman BJ Habibie. KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariIbu Negara Iriana (kerudung coklat) bersama Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (baju hitam) dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla pada pemakaman BJ Habibie.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufida Kalla, menghadiri pemakaman Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie pada Kamis (12/9/2019) bersama mantan presiden dan wakil presiden.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, terlihat juga mantan Ibu Negara sekaligus istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, yakni Sinta Nuriyah Wahid, berjalan paling depan.

Di belakangnya, Iriana Joko Widodo beserta Mufida Kalla dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berjalan bersamaan.

Jusuf Kalla kemudian terlihat berjalan bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang berjalan beriringan di belakang.

Di belakang SBY dan JK, terlihat para mantan Wakil Presiden Seperti Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Budiono. Mereka juga berjalan bersamaan.

Adapun, BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam sang istri, Ainun Habibie.

Prosesi pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pemakaman kenegaraan akan dilakukan secara militer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X