BJ Habibie Meninggal, Wapres: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Kompas.com - 11/09/2019, 21:55 WIB
Jenazah Presiden ketiga RI diberangkatkan dari Rumah Jenzah RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, menuju kediaman pribadinya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam. KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOJenazah Presiden ketiga RI diberangkatkan dari Rumah Jenzah RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, menuju kediaman pribadinya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, Mufidah Jusuf Kalla, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Yang Maha Kuasa," doa Kalla melalui keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Sehari sebelumnya, Wapres sempat menjenguk almarhum Habibie di Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 18.25 WIB.

Saat itu, Habibie masih menjalani perawatan intensif.


Baca juga: Kenangan Yusril, si Anak Pembuat Naskah Pidato BJ Habibie

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi.

Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun.

"Kami koordinasikan ke Garnisun, slot makam di samping almarhum Ainun Habibie. Di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X