Ketum Golkar: Pilpres 2019 Ditutup dengan Elegan Lewat Visi Indonesia

Kompas.com - 15/07/2019, 07:25 WIB
Pendukung mengibarkan Bendera Merah Putih saat menanti Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi dan efektifitas serta efisiensi alokasi dan penggunan APBN. ANTARA FOTO/HAFIDSZ MUBARAK APendukung mengibarkan Bendera Merah Putih saat menanti Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi dan efektifitas serta efisiensi alokasi dan penggunan APBN.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi pidato kemenangan presiden terpilih Joko Widodo yang bertajuk Visi Indonesia. Airlangga menilai pidato itu telah memberi arah bagi pembangunan Indonesia ke depan.

"Secara simbolik Pilpres 2019 ditutup dengan elegan dan meriah lewat pidato Pak Jokowi di Sentul malam ini. Pidato Pak Jokowi barusan sangat bagus dan mendalam. Golkar angkat topi buat beliau,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/7/2019) malam.

Baca juga: Pidato Visi Indonesia, 5 Tahapan Besar yang Disebut Jokowi

Airlangga yang juga Menteri Perindustrian mengungkapkan, Partai Golkar ikut bangga terhadap narasi-narasi yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya.

Partai Golkar juga akan bertekad mengawal dan menyukseskan pemerintahan Jokowi untuk lima tahun mendatang.

“Golkar ikut bangga sebab Pak Jokowi memberi arah yang jelas bagi pembangunan Indonesia ke depan. Kami bertekad untuk terus mengawal Pak Jokowi, memastikan bahwa dalam 5 tahun ke depan, beliau sukses gilang-gemilang," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Korbid Penggalangan Khusus (Galsus) DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng. Menurut Rizal, pidato Jokowi memiliki semangat menyatukan semua elemen bangsa pasca-Pilpres 2019.

“Momen pidato Sentul ini pas banget. Kemarin Pak Jokowi salaman dengan Pak Prabowo. Dan malam ini, Pak Jokowi memberi semacam acceptance speech yang merangkul semua, seraya menunjukkan visi ke depan," kata Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini.

Baca juga: Pidato Lengkap Visi Indonesia Jokowi

Presiden terpilih Jokowi menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia yang digagas relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

Sesuai tema acara, dalam pidatonya Jokowi bicara banyak hal terkait Indonesia di ke depan. Jokowi menyebutkan lima aspek yang akan menjadi fokus pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin.

Kelima aspek itu adalah pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), investasi, reformasi birokrasi, dan penggunaan APBN yang tepat sasaran.

Selain soal agenda pemerintahan, dalam pidato itu juga terselip pesan untuk pihak oposisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X