Bertemu Jokowi, Ketum PAN Mengaku Tak Bahas soal Koalisi

Kompas.com - 22/05/2019, 15:52 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan keduanya berlangsung di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019) siang. KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo bertemu Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan keduanya berlangsung di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019) siang.

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku tidak membahas mengenai koalisi saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).

"Jadi kita sama sekali tidak membahas sama sekali soal BPN TKN tidak, apalagi soal koalisi, enggak," kata Zulkifli usai pertemuan dengan Jokowi.

Zulkifli mengatakan, pertemuannya dengan Presiden sekitar satu jam itu lebih banyak membicarakan kondisi bangsa pasca pemilu. Keduanya membicarakan bagaimana menyatukan kembali Indonesia yang terbelah karena kontestasi politik lima tahunan.

Baca juga: Saksi PAN Tolak Hasil Pemilu, Ini Penjelasan Zulkifli Hasan


"Saya sampaikan paling penting Indonesia ini menang kalau kita mampu menjahit kembali merah putih. Jadi yang menang siapa, kalau kita bisa menjahit kembali persatuan, bisa menjahit merah putih, bisa memperekat kembali yang sekarang sudah agak jauh," ujar Ketua MPR ini.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga meminta pemerintah bisa segera menyelesaikan kerusuhan yang muncul pasca pengumuman hasil pilpres oleh KPU. Namun, ia menekankan bahwa penyelesaian kerusuhan itu harus dilakukan dengan cara-cara yang damai.

"Demokrasi itu memang memerlukan kesabaran, bahkan ekstra kesabaran. Oleh karena itu, saya mengajak pemerintah untuk bisa menyelesaikan dengan damai," kata Zulkifli.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X