Jokowi dan Iriana "Nyoblos" di TPS 008 Pukul 11.00 WIB

Kompas.com - 17/04/2019, 06:31 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam Debat Pilpres kelima Berita SatuCapres nomor urut 01 Joko Widodo dalam Debat Pilpres kelima

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Rabu (17/4/2019), akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi akan menggunakan hak pilihnya bersama-sama dengan sang istri, Iriana Jokowi.

Sementara putra putrinya menggunakan hak pilihnya di Solo, Jawa Tengah.

TPS 008 sendiri, diketahui berlokasi di halaman gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.


Rencananya, Jokowi beserta Iriana akan menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 11.00 WIB.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Apa Saja Yang Dibawa Ke TPS

Waktu tersebut dipilih oleh Jokowi guna memberikan kesempatan bagi orang-orang di sekelilingnya, termasuk bagi pewarta yang meliput kegiatannya, dapat menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu.

Sejak hari Selasa malam, TPS 008 telah berdiri dan pada pagi ini, Paspampres melaksanakan sterilisasi keamanan. Sebuah security door dan pembatas telah disiapkan di TPS itu.

Belum diketahui apa kegiatan Jokowi usai menggunakan hak pilihnya. Namun, kepada wartawan, Selasa kemarin, ia berkelakar akan beristirahat seusai 'nyoblos'.

"Habis nyoblos, tidur saja. Capek," ujar Jokowi sembari tertawa.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X