Ma'ruf Amin Optimistis Raup Suara hingga 70 Persen di NTB

Kompas.com - 03/04/2019, 10:23 WIB
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin saat hendak melanjutkan perjalanan kampanye ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019) Kompas.com/Rakhmat Nur HakimCawapres nomor urut 01 Maruf Amin saat hendak melanjutkan perjalanan kampanye ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019)
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis dirinya bersama pasangannya, calon presiden Joko Widodo menang dengan angka 70 persen di Nusa Tenggara Barat ( NTB). Hal itu disampaikan Ma'ruf usai berkampanye di NTB, Selasa (2/4/2019).

Ma'ruf melihat antusiasme masyarakat yang besar di setiap kampanyenya di NTB. Karena itu mantan Rais Aam PBNU itu meyakini bisa mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di NTB.

"Luar biasa ya. Saya di sana (NTB) ada empat tempat. Pertama, di pesantren. Ramai. Di lapangan, hampir penuh itu lapangan, 50.000 ada sih ya. Sesudah itu ke NW (Nahdlatul Wathan) itu besar sekali. Lebih dari 20.000 di pesantren tapi penuh," ujar Ma'ruf saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Baca juga: Rabu Hari Ini, Maruf Amin Hadiri Pengajian Isra Miraj di Sukabumi

"Malamnya itu di Pesantren Qomarul Huda di tengah Lombok. Jadi secara umum sukseslah di NTB," lanjut dia.

Ma'ruf mengatakan, saat bertanya ke pendukungnya di NTB, mereka menjawab mampu memenangkan Ma'ruf hingga di angka 80 persen. Namun menurut Ma'ruf menang di angka 70 persen saja sudah cukup.

"Ya saya tanya sih mereka siap 80 persen tapi saya pikir bisa 70 persen juga sudah bagus," lanjut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X