Saat Prabowo dan Jokowi Sepakat dalam Debat

Kompas.com - 17/02/2019, 21:56 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo dan no urut 2, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOCalon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo dan no urut 2, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).
Penulis Devina Halim
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, memiliki visi yang sama dalam hal lingkungan hidup dengan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam debat kedua Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

 


Prabowo mengatakan, sama seperti Jokowi, ia juga ingin memberantas pencemaran lingkungan.

Oleh karena itu, saat debat kedua, Prabowo mengungkapkan bahwa pembicaraan soal itu dirasa sudah cukup.

"Saya kira cukup masalah ini. Untuk apa bertele-tele lagi. Saya kira dalam hal ini kita sama kita ingin memberantas pencemaran lingkungan," tutur Prabowo saat debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Jokowi Singgung Lahan Prabowo di Kaltim Seluas 220.000 Hektar

Menurutnya, kesamaan tersebut seharusnya dapat meredam gejolak yang disebabkan karena perbedaan yang ada.

"Kalau berbeda jangan kita diadu-adu terus. Kalau tidak ada terlalu banyak perbedaan buat apa kita ribut lagi," ungkap dia.

Jokowi pun menanggapi pernyataan Prabowo dengan mengatakan setuju. "Iya lah saya setuju saja," tutur Jokowi.

Kompas TVDebat Pilpres kedua tahun 2019 yang kali ini hanya diikuti dua Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto mengangkat tema energy, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup, dan sumber daya alam. Namun diprediksi kuat permasalahan pangan dan infrastruktur akan menjadi isu yang paling sengit untuk diperdebatkan pada debat Capres kedua ini. Lalu bagaimana para Capres dan tim sukses masing-masing Capres menelaah dan merinci visi misi masing-masing kandidat dalam menyesaikan dua isu ini dalam debat agar dapat dipahami publik? KompasTV akan membahasnya bersama tim penugasan khusus, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Nusyirwan Soejono dan juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Suhendra Ratu Prawiranegara.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X