Kominfo Buka 6 Formasi CPNS 2018 untuk Tunadaksa dan Tunanetra

Kompas.com - 20/09/2018, 11:22 WIB
Kominfo buka 6 formasi disabilitas untuk penyandang disabilitas tuna daksa dan tuna netra. Kementerian Komunikasi dan Informatika, www.kominfo.go.idKominfo buka 6 formasi disabilitas untuk penyandang disabilitas tuna daksa dan tuna netra.

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) membuka 291 formasi dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Jenis formasi yang tersedia di setiap kementerian/lembaga/daerah yakni umum, cumlaude (lulusan terbaik), dan putra/putri Papua. Selain itu, Kementerian Kominfo juga membuka kesempatan untuk penyandang disabilitas.

Berdasarkan situs resmi Kementeran Kominfo, penyandang disabilitas diharapkan mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan diskusi. 

Adapun penyandang disabilitas yang dapat mendaftar CPNS 2018 adalah tuna daksa kaki dan tuna netra.

Dalam proses rekrutmen, khusus bagi pelamar penyandang disabilitas tuna netra hanya dapat melamar untuk jabatan peneliti ahli pertama dengan rencana penempatan pada Pusat Penelitian Aplikasi Informatika dan Informasi Komunikasi Publik.

Kemudian, jabatan mana saja yang membuka formasi untuk penyandang disabilitas? Berikut formasinya.

1. Analis Data dan Informasi, kualifikasi pendidikan: S1 Teknik Informatika/Ilmu Ekonomi

2. Analis Pengembangan Kinerja, kualifikasi pendidikan: S1 Komunikasi/Administrasi Negara

3. Auditor Ahli pertama, kualifikasi pendidikan: S1 Teknik Elektro/Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Akuntansi/Hukum/Ilmu Komunikasi/Sosial Politik/Statistik/Ekonomi

4. Instruktur Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan: S1 Teknik Informatika/Menejemen Informatika/Sistem Informasi

5. Pengelola Anggaran, kualifikasi pendidikan: D3 Akuntansi/Ekonomi

6. Pengelola Gaji, kualifikasi pendidikan: D3 Akuntansi/Ekonomi

Untuk pendaftaran online CPNS 2018 pada 26 September-10 Oktober 2018. Sementara, untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 13 Oktober 2018.

Informasi lengkap mengenai rincian informasi di lingkungan Kominfo dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Kominfo di kominfo.go.id.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X