Rizal Mallarangeng Jabat Plt Ketua DPD Golkar DKI Gantikan Agus Gumiwang

Kompas.com - 06/09/2018, 15:59 WIB
Penyerahan surat keputusan pergantian Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita, di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). KOMPAS.com/Devina HalimPenyerahan surat keputusan pergantian Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita, di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Ia menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang diangkat sebagai Menteri Sosial.

Pergantian tersebut diresmikan setelah Rizal menerima surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor Kep. 343/DPP/Golkar/VIII/2018.

Rizal berjanji akan menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin.

"Bismillahirrahmanirrahim saya menerima amanahnya, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik, dengan persahabatan, dengan kerja sama dari seluruh komponen kekuatan DPD DKI Jakarta Partai Golkar," kata Rizal di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Dengan jabatan barunya, Rizal memiliki dua tugas utama, yaitu memenangkan suara elektoral Partai Golkar di Provinsi DKI Jakarta, serta memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 sebagai amanat partai.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia berharap seluruh kader Golkar bersemangat dan saling bekerja sama.

"Jangan pandang enteng, kita harus antisipasi bagaimana dan apa yang harus dilakukan dalam mendirikan dua tujuan besar yang harus kita lakukan," tuturnya.

"Mari kita bekerja bersama-sama merebut kembali kejayaan Partai Golkar, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Provinsi DKI Jakarta," sambung dia.

Agus tidak dapat hadir dalam serah terima jabatan karena masih melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Sosial.

Sebelumnya, Agus menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta menggantikan Fayakhun Andriadi pasca-ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fayakhun tersandung kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Kemudian, baru-baru ini Agus menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham, yang juga terjerat kasus korupsi. Idrus ditetapkan sebagai tersangkan terkait kasus suap PLTU Riau-1.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X