Ada Garuda Raksasa hingga Gamelan di Gedung Joang

Kompas.com - 10/08/2018, 08:39 WIB
Patung garuda raksasa di depan Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Patung garuda raksasa di depan Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa pendukung pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin memadati Gedung Joang 45 di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) pagi. Massa dari berbagai organisasi masyarakat dan relawan itu menanti kedatangan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Pantauan Kompas.com, sejumlah orang mengenakan atribut ormas dan membawa bendera bertuliskan Relawan Jokowi. Beberapa orang lainnya membawa bendera merah putih.

Beberapa hiasan dan dekorasi juga mewarnai Gedung Joang yang dijadikan tempat berkumpul para pendukung Jokowi- Ma'ruf Amin. Terdapat sebuah patung garuda raksasa dengan logo Pancasila tepat di depan Gedung Joang.

Massa pendukung Jokowi-Maruf Amin memadati Gedung Joang 45, JakartaKOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Massa pendukung Jokowi-Maruf Amin memadati Gedung Joang 45, Jakarta

Dari dalam, terdengar suara alunan gamelan yang dimainkan secara langsung oleh musisi yang mengenakan baju daerah.

Baca juga: Akhirnya, Maruf Amin...

Selain para relawan, massa dari partai politik pendukung juga terlihat memenuhi halaman Gedung Joang. Rencananya, Jokowi-Ma'ruf Amin dan para pendukung akan berangkat dari Gedung Joang pukul 09.00 WIB.

Mereka akan bersama-sama menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

Kompas TV Joko Widodo dan Ma’ruf Amin deklarasikan diri menjadi pasangan calon di Pemilihan Presiden 2019.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X