Kompas.com - 24/12/2017, 19:43 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian bersama sejumlah pejabat tinggi TNI-Polri saat memberikan keterangan pers di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian bersama sejumlah pejabat tinggi TNI-Polri saat memberikan keterangan pers di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017).
|
EditorKurnia Sari Aziza

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri dan TNI akan memastikan langsung pengamanan malam Natal di sejumlah gereja di Jakarta. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajaran Polri dan TNI rencananya akan menyambangi tiga gereja.

"Ada kegiatan monitoring pengamanan Natal di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Minggu (24/12/2017) malam.

Berdasarkan jadwal kegiatan dari Humas Polda Metro Jaya, gereja pertama yang akan didatangi adalah Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Kepala UKP-PIP: Ketika di Luar Terasa Mendung, Natal Membawa Hujan Kasih Sayang

Setelah itu, rombongan akan bertolak ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Di sana, Kapolri dan Panglima juga mengecek situasi dan pengamanan gereja.

Sekitar pukul 20.30 WIB, rombongan kembali bergeser ke gereja berikutnya, yakni Gereja GKI di Panglima Polim, Jakarta Selatan. Di masing-masing gereja, rombongan Polri dan TNI akan memantau selama 30 hingga 45 menit. Kegiatan dijadwalkan selesai sekitar pukul 21.45 WIB.

Kompas TV Merayakan Natal, Mensyukuri Keberagaman
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.