Kompas.com - 19/04/2017, 16:05 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta di TPS 04 Gambir Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017). Agus SupartoPresiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta di TPS 04 Gambir Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV, Gambir, Jakarta Pusat.

TPS tersebut merupakan tempat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menggunakan hak pilihnya.

Berdasarkan perhitungan akhir, Rabu (19/4/2017) pukul 15.21 WIB, Ahok-Djarot meraih 161 suara.

Sementara itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, meraih 134 suara. Sebanyak tiga suara dinyatakan tidak sah.

Jokowi dan Iriana menggunakan hak pilihnya setelah tiba di TPS sekitar pukul 10.45 WIB dengan pengawalan pasukan pengamanan presiden.

(Baca: Tiba di TPS, Jokowi dan Iriana Disambut Lagu Bengawan Solo)

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang yang biasa digunakannya. Sementara Iriana  tampak mengenakan baju berwarna merah jambu dipadu kain batik warna coklat.

Kedatangan keduanya langsung disambut musik Bengawan Solo yang dimainkan oleh kelompok musik Krontjong Toegoe. Jokowi sempat menyapa vokalis kelompok musik itu.

(Baca juga: Jokowi Minta Warga Lapang Dada Terima Siapa Pun Gubernur DKI Terpilih)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X