Kompas.com - 13/03/2017, 10:41 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa bangga atas kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil menjadi juara ganda putra dalam ajang kejuaraan All England 2017, di Brimingham, Inggris.

Rasa bangga itu diungkapkan Jokowi lewat akun Twitter-nya, @Jokowi, pada Senin (13/3/2017) pagi.

"Indonesia bangga! Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjuarai #AllEngland usai mengalahkan pasangan China -Jkw," tulis Jokowi.

Di final, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19, 21-14. Pertandingan berlangsung selama 35 menit.

Pasangan Indonesia yang diunggulkan di tempat kelima ini merebut game pertama 21-19 dalam 20 menit di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Kedua pasangan ini saling berkejaran dalam mengumpulkan poin. Unggul 11-8 pada jeda, Marcus/Kevin sempat terkejar 15-16.

Namun, permainan spekulatif Kevin Sanjaya mampu membuat pasangan Indonesia merebut game pertama 21-19.

Game kedua berlangsung lebih mudah buat pasangan Indonesia. Unggul sejak masa jeda, Mercus/Kevin langsung melesat mencapai match point 20-12. Pasangan China mampu merebut dua poin, sebelum akhirnya menyerah 14-21.

(Baca: Marcus/Kevin Lanjutkan Tradisi Indonesia Juara di All England)

Marcus/Kevin lolos ke babak final All England Open dengan mengalahkan unggulan 8 asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 19-21, 21-13, 21-17.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih kembali supremasi di nomor ganda putera All England setelah terakhir kali Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan meraihnya pada 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.