Kompas.com - 10/01/2017, 07:37 WIB
Rizieq Shihab KOMPAS/ANTON WISNU NUGROHORizieq Shihab
EditorHeru Margianto

1. Rizieq Shihab Resmi Dilaporkan Terkait Uang Bergambar Palu Arit

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah resmi dilaporkan terkait penghasutan mengenai gambar palu arit dalam pecahan uang rupiah. Rizieq akan segera dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Selain memeriksa Rizieq, polisi juga akan memintai keterangan dari ahli pidana, ahli bahasa, dan teknologi. Bank Indonesia selaku pihak yang mendesain uang ini juga akan dimintai keterangan.

Gelar perkara akan menentukan status hukum Rizieq yang kini masih sebagai terlapor, yang kemudian berpotensi dijadikan tersangka.

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Dugaan Makar, Rachmawati Kirim Rp 300 Juta ke Alvin untuk Logistik Aksi ke MPR/DPR

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Rachmawati Soekarnoputri, saat menghadiri rapat kerja nasional partai Pelopor, di Hotel Maharadja, Jakarta Selatan, Minggu (3/4/2011).
Polisi melacak adanya aliran dana dari para tersangka makar yang diduga akan digunakan untuk aksi ke MPR/DPR. Polisi menyebut, dana itu mengalir dari Rachmawati Soekarnoputri ke Alvin Indra Al Fariz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uang itu berasal dari rekening Rachmawati. Namun, belum ditelusuri asal-usul uang itu sebelum sampai di rekening Rachmawati.

Rachmawati dan Alvin ditangkap pada 2 Desember 2016. Alvin Indra Al Fariz merupakan aktivis organisasi buruh.

Mereka disangkakan dengan Pasal 107 KUHP tentang makar juncto Pasal 110 KUHP tentang pemufakatan jahat juncto Pasal 87 KUHP tentang permulaan pelaksanaan makar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.