Kompas.com - 02/12/2016, 13:59 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah panser Anoa bersiaga saat Presiden Joko Widodo berpidato di depan peserta aksi doa bersama, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2016).

Pantauan Kompas.com, usai Jokowi bersama massa menunaikan Shalat Jumat bersama, kendaraan taktis itu langsung memasuki kawasan Monas.

Panser tersebut langsung diparkir tidak jauh dari panggung tempat Jokowi berpidato.

(Baca: Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Peserta Doa Bersama 2 Desember)

Di depan massa, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memanjatkan doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara.

"Terima kasih atas doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara," kata Jokowi yang lantas memekikkan takbir tiga kali.

Jokowi juga mengapresiasi upaya massa aksi dalam menjaga ketertiban.

"Saya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya, seluruh jemaah yang hadir tertib sehingga semua berjalan dengan baik," ujar Jokowi yang kembali meneriakkan takbir tiga kali.

Secara total, Jokowi memekikkan takbir sebanyak enam kali. (Baca: Massa Doa Bersama 2 Desember Antusias Sambut Kehadiran Jokowi di Monas)

"Terima kasih, selamat kembali ke tempat asal," ujar Jokowi mengakhiri pidato.

Usai menyampaikan pidatonya, Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan rombongan kembali ke Istana dengan berjalan kaki. Panser Anoa tersebut juga turut meninggalkan kawasan Monas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.