Poros Cikeas "Jagokan" Agus-Sylviana, Nasdem Kian Optimistis Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

Kompas.com - 23/09/2016, 13:29 WIB
Dani Prabowo <daniprabowo2411@gmail.com> Dani Prabowo
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate, menyambut baik putusan Koalisi Cikeas untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI 2017.

Johnny mengatakan, putusan untuk mengusung Agus-Sylviana sepenuhnya merupakan kewenangan Partai Demokrat bersama tiga partai lain yang tergabung dalam satu koalisi, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kami menghormati dan menyambut baik keputusan mengusung Agus-Sylviana dalam Pilkada DKI," ujar Johnny ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dengan diusungnya Agus-Sylviana, lanjut Johnny, tahap selanjutnya adalah pertarungan program dan gagasan untuk masyarakat Jakarta.

(Baca: Cerita di Balik Munculnya Nama Agus Yudhoyono dari Poros Cikeas)

"Setelah ini perlu adanya kompetisi yang sehat. Dalam hal ini, kompetisi gagasan bukan hanya normatif, melainkan juga dilakukan secara teoretis dan berdasar pada pengalaman," kata Johnny.

Johnny pun semakin optimistis bahwa sepasang petahana yang diusung partainya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, dapat memenangi Pilkada DKI hanya dalam satu putaran.

"Cukup satu peluang putaran. Tak usahlah menghabiskan uang negara untuk membuat dua kali putaran pilkada," kata Johnny.

Empat partai politik (parpol) dalam Koalisi Cikeas, yakni Demokrat, PKB, PAN, dan PPP, secara resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya, Ahok-Djarot sudah lebih dulu mendaftar ke KPU dengan diusung PDI-P, Hanura, Golkar, dan Nasdem.

Sementara itu, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera baru akan mengumumkan calonnya pada Jumat siang ini.

Kompas TV Lulung Yakin Ahok Kalah, Sandiaga Harap Pilkada Sportif

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.