Jokowi Ingatkan Gubernur dan Wagub Sejalan dengan Pemerintah Pusat

Kompas.com - 16/06/2016, 11:37 WIB
Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di Istana Negara Jakarta, Kamis (16/6/2016). IhsanuddinPresiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di Istana Negara Jakarta, Kamis (16/6/2016).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama pasangannya Sudarto di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/6/2016). Usai pelantikan, Jokowi menitipkan sejumlah pesan kepada keduanya.

Salah satu yang ditekankan Presiden adalah terkait sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

"Saya ingin ingatkan Saudara Gubernur dan Wakil Gubernur pemerintah pusat di daerah. Pemerintah daerah dan pemerintah pusat harus berjalan lurus, sinergis di arah yang sama, saling berbagi tugas," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar Longki Djanggola dan Sudarto menjalankan janji-janjinya yang sudah diberikan kepada rakyat Sulawesi Tengah pada pilkada lalu.

Kepala daerah, kata dia, harus fokus ke tiga hal yang jadi amanat penderitaan rakyat, yakni mengenai pengentasan kemiskian, pengentasan kesenjangan sosial, dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

"Pastikan rakyat Sulteng tak sulit dapat pendidikan, kesehatan, air bersih. Juga infrastruktur jalan jembatan yang bisa menghubungkan ke pelosok," kata dia.

Tak lupa, Jokowi mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wagub Sulawesi Tenggara yang baru dilantiknya.

"Rakyat Sulteng pasti sukacita menyambut kehadiran Saudara dengan semangat baru," kata Jokowi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X