Pantau Pengamanan Tahun Baru, Menteri Yuddy Sidak Polda Metro Jaya

Kompas.com - 30/12/2015, 21:18 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian saat gelar hasil operasi cipta kondisi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/12/2015). KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COMMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian saat gelar hasil operasi cipta kondisi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/12/2015).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendatangi Polda Metro Jaya secara mendadak, Rabu (30/12/2015).

Yuddy yang melihat persiapan penjagaan malam tahun baru memuji kinerja Polda Metro Jaya. Dia pun meminta kepolisian daerah lain melakukan persiapan yang matang.

"Dalam perayaan tahun baru yang akan kita lalui bersama, apa yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya perlu diikuti oleh Polda lainnya untuk memberikan kepastian keamanan bagi masyarakat," kata Yuddy di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/12/2015).

"Untuk meminimalisir tindak kejahatan, baik konvensional maupun terorisme,"  ucapnya.


Kedatangan Yuddy ke Polda Metro Jaya saat sedang melakukan gelar barang bukti hasil operasi cipta kondisi. Yuddy mengaku kedatangannya tidak direncanakan.

"Buktinya Pak Kapolda tidak tahu kalau saya datang," ujar Yuddy.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengakui kedatangan Yuddy merupakan bagian dari inspeksi mendadak. Ia mengaku tak tahu perihal kedatangan Yuddy.

"Ini ada Pak Menteri sedang sidak ke Polda Metro Jaya," kata Tito.

Dalam sidak sekaligus gelar hasil operasi cipta kondisi, Tito menyampaikan kepada Yuddy perihal keamanan Jakarta di tahun baru.

Tito menambahkan ada tiga sektor diantisipasi oleh polisi untuk pengamanan tersebut, yakni terorisme, lalu lintas dan kejahatan konvensional.

"Mudah-mudahan ancaman terorisme jauh dari kita. Untuk lalu lintas, kita sudah bekerja sama dengan banyak pihak, dalam rangka menghadapi tahun baru dan arus balik," kata dia.

"Sementara untuk kejahatan konvensional, kami sudah melaukan operasi preman, miras, hingga petasan," ujar Tito.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X