Mimbar untuk Jokowi di Gedung Joang 45

Kompas.com - 19/05/2014, 10:05 WIB
Mimbar yang akan digunakan Jokowi mendeklarasikan cawapresnya di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). KOMPAS.COM/ FEBRIAN FACHRIMimbar yang akan digunakan Jokowi mendeklarasikan cawapresnya di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).
Penulis Febrian
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung Joang 45 dipilih sebagai lokasi untuk mendeklarasikan pasangan bakal capres dan cawapres yang akan diusung PDI Perjuangan bersama tig apartai koalisinya, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura. Deklarasi akan dilakukan pada Senin (19/5/2014) pagi ini.

Gedung bersejarah ini dipilih sebagai lokasi pengumuman karena dianggap sesuai dengan semangat perjuangan yang akan diemban oleh Jokowi saat memimpin nanti. Informasi yang dibeberkan oleh Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo deklarasi dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Pantauan Kompas.com, mimbar tempat Jokowi membacakan nama pendampingnya ini sudah dipersiapkan sejak tadi pagi. Beberapa tamu juga sudah banyak yang berdatangan. Begitu juga puluhan awak media cetak dan elektronik juga sudah mempersiapkan peralatan untuk mengabadikan momen tersebut.

Para pendukung Jokowi yang menggunakan baju kotak-kotak berbaris dan meneriakkan nama Jokowi. "Jokowi untuk kita semua," demikian teriak mereka.

Hiruk pikuk persiapan deklarasi ini diwarnai oleh alunan musik-musik Jawa, sesekali ada juga beberapa kali diputarkan nasional. Pendukung Jokowi terlihat melambaikan bendera bergambar Jokowi dengan hikmat ketika panitia menyuguhkan lagu "Tanah Air". 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X