Kompas.com - 17/05/2014, 11:22 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar, MS Hidayat, Sabtu (7/5/2014) pagi, menyampaikan bahwa sudah ada keputusan koalisi di antara Demokrat dan Golkar. Menurut dia, pasangan yang akan diusung adalah Aburizal Bakrie dan Pramono Edhie Wibowo. Ini tanggapan Pramono.

"Sampaikan terima kasih atas ide dan pemikiran Tim 6. Namun, perlu dimatangkan lagi," komentar Pramono soal kabar dari Hidayat tersebut, Sabtu. Melalui pesan singkat lewat stafnya, dia menyatakan tak keberatan bila memang demikian keputusannya.

"Jika itu dianggap menjadi salah satu solusi untuk kebaikan rakyat Indonesia, boleh-boleh saja," kata Pramono. Meski demikian, dia meminta harus benar-benar ada kepastian kesepakatan dari semua partai pengusung.

"Saya berharap, kalau memang terjadi, ini bisa menjadi ukuran bagaimana tanggapan masyarakat pemilih nantinya," kata Pramono. Namun, dia berpendapat, keputusan final dan kepastian soal koalisi ini baru akan didapat setelah rapat pimpinan nasional, baik di Demokrat maupun Golkar, yang sama-sama punya rencana melaksanakan hal itu pada Minggu (18/5/2014).

Hidayat merupakan salah satu anggota Tim 6 yang membahas kemungkinan koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar. Komposisi tim tersebut, tiga orang dari masing-masing partai.

Selain Hidayat, Golkar juga diwakili Idrus Marham dan Sharif Cicip Sutardjo. Adapun tim dari Demokrat adalah Syarief Hasan, Jero Wacik, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Namun, pada Jumat (16/5/2014) malam, belum ada pernyataan soal keputusan. (Baca: Demokrat Tunggu Golkar...)

Adapun Pramono merupakan satu dari 11 peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Namun, adik ipar dari Presiden dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini bukanlah pemenang konvensi tersebut. Hasil konvensi yang diumumkan pada hari Kamis menunjukkan bahwa Dahlan Iskan adalah pemenang proses seleksi internal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.