TNI AD dan KPU Cek Kesiapan Pemilu di Seluruh Daerah

Kompas.com - 06/04/2014, 13:06 WIB
|
EditorWisnubrata
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Budiman bersama dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menggelar rapat jarak jauh (teleconference) dengan para panglima komando daerah militer (kodam) dan ketua KPU Daerah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memeriksa kesiapan pemilu legislatif 9 April 2014.

"Kita akan membantu KPU dan Kepolisian dalam pemilu agar dapat berjalan aman, bebas, umum, rahasia dan jurdil. Kami meminta kawan-kawan dari kodam untuk menyampaikan berbagai macam permasalahan," kata Budiman memulai rapat di Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Meningkatnya suhu politik menjelang pileg dan masalah distribusi logistik pemilu menjadi dua topik utama yang dibahas dalam rapat tersebut. Budiman menyebut suhu politik mengalami fluktuasi dari sebelum kampanye hingga pelaksanaan pileg. "Kita harap para pangdam mewaspadai saat dia mencapai peak (puncak)nya pada pileg," imbuh Budiman.

Rapat ini diikuti oleh 13 pangdam yakni Kodam Iskandar Muda (Aceh), Kodam I Bukit Barisan, (Sumut, Sumbar, Riau), Kodam II Sriwijaya (Bengkulu, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung) Kodam Jaya, (DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi), Kodam III Siliwangi (Jabar, Banten), Kodam IV Diponegoro (Jateng, DIY), Kodam V Brawijaya (Jatim), Kodam VI Mulawarman (Kaltim, Kalsel, Kaltara), Kodam VII Wirabuana (Sulawesi), Kodam IX Udayana (Bali, NTT, NTB), Kodam XII Tanjungpura (Kalbar, Kalteng), Pontianak, Kodam XVI Pattimura (Maluku dan Malut), dan Kodam XVII Cendrawasih (Papua, Papua Barat).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X