Gerindra: Di Desa dan Kota, yang Terdengar Nama Prabowo

Kompas.com - 14/03/2014, 19:31 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjadi pembicara dalam sebuah seminar di Kampus FKUI, Salemba, Jakarta, Rabu (27/11/2013). KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjadi pembicara dalam sebuah seminar di Kampus FKUI, Salemba, Jakarta, Rabu (27/11/2013).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengatakan, partainya menyambut positif keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai bakal calon presiden. Menurut Aryo, setiap partai memiliki hak yang sama untuk mengajukan calon presiden. Partai Gerindra, kata Aryo, tetap akan mengajukan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang.

Partai Gerindra tak khawatir dengan keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung Jokowi. Aryo mengatakan, pengalamannya keliling ke sejumlah provinsi, nama Prabowo selalu dielu-elukan masyarakat. Ia menilai bahwa rakyat menunggu sosok pemimpin yang memiliki figur seperti Prabowo.

"Tidak (khawatir) sama sekali. Saya pribadi sudah keliling Jakarta dan sejumlah provinsi, dan nama yang saya dengar di desa-desa, di kota-kota di seluruh Indonesia, nama Pak Prabowo," kata Aryo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/3/2014).

Ia menambahkan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, berwawasan dunia, dan berorientasi ke rakyat.


"Semua kualitas itu ada pada calon kami, yaitu Prabowo Subianto," ucapnya.

Seperti diberitakan, Jokowi menyatakan siap maju sebagai calon presiden setelah menerima mandat dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Megawati pun meminta agar seluruh kader PDI-P menyukseskan pencalonan Jokowi. 

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi saat blusukan ke Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, pada Jumat siang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X