Amien Rais Ingin PAN Tidak Didikte

Kompas.com - 29/07/2013, 21:04 WIB
Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menginginkan partainya tidak lagi terlalu didikte. Menurut Amien, cara utama untuk mewujudkan keinginannya itu adalah dengan mengoptimalkan perolehan suara pada pemilihan umum 2014 nanti.

Amien menjelaskan, target PAN di pemilihan umum tahun depan adalah memperoleh suara sebanyak dua digit. Dengan begitu, nilai tawar PAN menjadi lebih tinggi sekaligus menegaskan posisinya di pemerintahan maupun di parlemen.

"Yang diusahakan kalau bisa (perolehan suara) double digit. Syukur-syukur bisa dapat 12-13 persen suara supaya PAN bisa naik peringkat, supaya manuver PAN bisa lebih indah dan tidak terlalu didikte," kata Amien di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Terkait itu, kata Amien, PAN mengusung semangat delapan pilar kebangsaan sebagai salah satu daya tarik yang ditawarkan pada masyarakat. Kedelapan pilar itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Sangsaka Merah Putih, Lagu Indonesia Raya, Bahasa Indonesia, dan sumpah prajurit TNI-Polri.

"Mudah-mudahan bisa, supaya posisi tawar atau posisi untuk melakukan negosiasi poltik lebih bagus lagi," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X