Kapolri Usut Auktor Intelektualis Pembakaran di Riau

Kompas.com - 27/06/2013, 17:44 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo berjanji, pihaknya akan menelusuri kasus pembakaran lahan di Riau sampai menyentuh auktor intelektualis. Untuk saat ini, 14 orang yang ditangkap masih pelaku lapangan.

"Tentunya semua akan kita proses secara transparan. Silakan diikuti," kata Kapolri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Kapolri mengatakan, jika pembakaran akibat kelalaian, tentu harus ada yang bertanggung jawab. Ke-14 orang yang sudah ditahan, kata Kapolri, merupakan karyawan perusahaan di Riau. Namun, ada pula yang individual.

Seperti diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menginstruksikan Polri melakukan proses hukum terhadap para pelaku pembakaran lahan. Asap tersebut itu sampai masuk ke Singapura dan Malaysia.

Menurut World Resources Institute, titik api paling banyak berada di wilayah anak perusahaan Sinar Mas dan Raja Garuda Mas pada rentang 20-23 Juni 2013.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X