Kompas.com - 27/05/2013, 15:36 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung memanggil tujuh bupati di Provinsi Bali terkait hasil pilkada. Informasi itu diperoleh dari Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan.

Trimedya mengaku tak mengetahui agenda Megawati memanggil tujuh bupati di Bali yang semuanya merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, menurut dia, akan ada hal khusus jika Presiden kelima Indonesia itu melakukan pemanggilan.

"Yang saya tahu, ibu (Megawati) memanggil tujuh bupati itu di Bali. Isi pembicaraannya saya enggak tahu. Yang jelas, itu sudah bisa kami tangkap, kalau sampai dipanggil khusus, itu yang agak beda," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Ketua Badan Kehormatan DPR ini menyampaikan bahwa Megawati kecewa karena tidak menyangka calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Bali kalah di tujuh kabupaten dari sembilan kabupaten yang ada. Padahal, ketujuh bupatinya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Tentu Bu Mega kecewa karena enggak menyangka kalah di kantong-kantong suara yang gemuk. Di Bali saya kira terlalu over confidence, beda dengan (Pilkada) Jawa Tengah," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.