Kompas.com - 11/05/2013, 14:28 WIB
|
EditorTri Wahono

KENDAL, KOMPAS.com - Berkas calon legislatif di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang memenuhi syarat hanya satu, atas nama Ani Kasiyani, dari Partai Golongan Karya (Golkar). Sedang calon lain, belum memenuhi syarat dan harus dikembalikan ke caleg yang bersangkutan untuk diperbaiki.

Hal itu dikatakan oleh ketua KPUD Kabupaten Kendal, Abdullah Sachur, Sabtu (11/5/2013). Sachur menjelaskan, jumlah caleg DPRD Kabupaten Kendal semuanya ada 440 orang. Namun yang 439, tidak memenuhi syarat. Sebab pemberkasannya masih ada yang kurang. Di antaranya, foto, surat kesehatan, legalisir ijasah dan sebagainya.

"Masih ada waktu untuk memperbaiki berkas tersebut," kata Sachur. Ia menambahkan, masih ada waktu cukup banyak, bagi caleg untuk memperbaiki dan melengkapi berkas tersebut.

Sementara itu, salah satu caleg asal Nasdem, Winda, mengaku dirinya siap memperbaiki berkas yang kurang. Sebab, sebagai caleg, memang dirinya harus mau memenuhi persyaratannya.

"Saya belum tahu kekurangannya apa. Mungkin foto saya, yang ukurannya tidak sesuai dengan ketentuan," kata Winda.

Ia menjelaskan, foto yang ia lampirkan dalam berkas berukuran 4x4. Sementara aturannya, ukuran foto harus 4x6.

Senada dengan Winda. Caleg asal PKPI, Miftahul Amin, mengatakan kalau berkasnya masih ada yang kurang. Hal ini, jelasnya, dirinya kurang teliti saat mengumpulkan berkas ke KPUD.

"Saya tergesa-gesa. Masih ada berkas yang belum kami lampirkan. Tapi saya sudah menyiapkannya," kata Miftah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.