Presiden SBY dan Wapres Boediono Mendarat di Situbondo

Kompas.com - 03/05/2013, 08:48 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

SITUBONDO, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Jumat pagi, dengan menggunakan kendaraan amfibi LVT-7 mendarat di Pantai Banongan, Situbondo.

Pendaratan dengan menggunakan kendaraan amfibi tersebut merupakan satu rangkaian peninjauan Presiden dan Wapres dalam rangka Latihan Gabungan TNI 2013.

Di kawasan Pantai Banongan, Presiden akan menyaksikan operasi serbuan amfibi, operasi serbuan lintas udara, dan penembakan yang dilakukan oleh Artileri Medan Marinir RM 70 Grade 105 mm.

Presiden dan Wapres juga akan menyaksikan latihan pendahuluan Kogaslatgap 1 BTP Marinir dan kompi Mekanis Batalyon 203 Kodam Jaya, Operasi Lawan Udara Offensive, latihan menembak armada Medan, tembak gerak satuan Tank Yon Kav 8 Scorpion, tembakan pertahanan udara, dan mobile udara 514 Rider.


Pada siang harinya, usai shalat Jumat, Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono akan makan siang bersama 1.500 prajurit yang mengikuti latihan gabungan.

Latihan Gabungan TNI 2013 berlangsung selama 20 hari dengan diikuti 13.294 personel.
Pada Kamis (2/5) malam, Presiden bermalam di KRI Makassar dengan nomor lambung 590 dan Wapres di KRI Surabaya 591 berangkat dari Dermaga Ujung Surabaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X