Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri Hadiri Pelantikan Bupati Baru

Kompas.com - 04/04/2013, 12:15 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri, yang sebelumnya dicopot jabatannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pelantikan Agus Hamdani, sebagai bupati baru dalam sidang paripurna istimewa DPRD Garut, Kamis (4/4/2013).

Beberapa awak media yang meliput jalannya acara pelantikan, awalnya tak mengetahui kehadiran Aceng Fikri. Kehadiran Aceng diketahui setelah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, saat sambutannya menyapa kehadiran mantan Bupati Garut, itu. Aceng pun terlihat memberikan senyuman kepada gubernur sembari duduk di kursi undangan muspida dan beberapa kepala daerah kabupaten/kota asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Terimakasih kepada bapak Aceng Fikri, yang juga mantan Bupati Garut, telah hadir dalam acara ini," kata Heryawan, di sela-sela sambutannya seusai melantik Bupati Garut Agus Hamdani.

Sementara, Aceng mengaku, dirinya tak keberatan untuk hadir pada acara pelantikan Agus Hamdani, sebagai Bupati Garut pengganti dirinya. Ia berharap, Agus akan mampu menjadi pemimpin masyarakat Garut menuju kesejahteraan rakyatnya. "Semoga Pak bupati akan mampu memimpin Garut," kata Aceng singkat, seusai acara sembari meninggalkan ruangan paripurna DPRD Garut.

Diberitakan sebelumnya, Agus Hamdani dilantik oleh gubernur menjadi Bupati Garut pengganti Aceng Fikri. Pengangkatan Agus, setelah Aceng dicopot jabatannya oleh Presiden RI melalui Kemendagri. Pasalnya, Aceng dinyatakan telah melanggar etika dan sumpah jabatan, setelah diketahui menikah dengan gadis belia Fani Oktora (18). Pernikahan Aceng dan Fani hanya berlangsung selama empat hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com