Kompas.com - 03/04/2013, 16:01 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pascaperistiwa penyerangan Lapas Kelas II B, Cebongan, Sleman, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memperketat pengamanan.

Sebanyak lima CCTV, Rabu (3/4/2013) pagi, dipasang di akses pintu masuk Mapolda DI Yogyakarta. Selain itu, siapa pun yang masuk kawasan Mapolda DI Yogyakarta diharuskan lapor dan mengenakan kartu identitas khusus di pintu masuk Mapolda DI Yogyakarta.

Sekitar pukul 10.00, tiga orang teknisi memasang lima CCTV. Dua CCTV dipasang di jalan keluar masuk Mapolda sisi depan, dua CCTV lagi dipasang di jalan keluar masuk Mapolda sisi belakang. Sementara itu, satu CCTV dipasang di Masjid Mapolda DI Yogyakarta.

Tak seperti biasanya, mulai pekan lalu, Mapolda DI Yogyakarta memperketat keamanan di dalam kompleks mereka. Siapa pun yang memasuki Mapolda juga diwajibkan mengenakan kartu identitas khusus dari Polda, termasuk para wartawan. Kebiasaan ini berbeda dengan kondisi sebelumnya ketika siapa pun boleh memasuki Mapolda tanpa harus mengenakan kartu identitas khusus.

"Pengamanan markas memang sudah protap, tapi selama ini terbengkelai di Mapolda. Karena itu, kami berusaha menertibkan lagi," kata Kepala Bidang Humas Polda DI Yogyakarta AKBP Anny Pudjiastuti, Rabu (3/4/2013), di Mapolda DI Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.