Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda DIY Perketat Keamanan, Pasang CCTV

Kompas.com - 03/04/2013, 16:01 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pascaperistiwa penyerangan Lapas Kelas II B, Cebongan, Sleman, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memperketat pengamanan.

Sebanyak lima CCTV, Rabu (3/4/2013) pagi, dipasang di akses pintu masuk Mapolda DI Yogyakarta. Selain itu, siapa pun yang masuk kawasan Mapolda DI Yogyakarta diharuskan lapor dan mengenakan kartu identitas khusus di pintu masuk Mapolda DI Yogyakarta.

Sekitar pukul 10.00, tiga orang teknisi memasang lima CCTV. Dua CCTV dipasang di jalan keluar masuk Mapolda sisi depan, dua CCTV lagi dipasang di jalan keluar masuk Mapolda sisi belakang. Sementara itu, satu CCTV dipasang di Masjid Mapolda DI Yogyakarta.

Tak seperti biasanya, mulai pekan lalu, Mapolda DI Yogyakarta memperketat keamanan di dalam kompleks mereka. Siapa pun yang memasuki Mapolda juga diwajibkan mengenakan kartu identitas khusus dari Polda, termasuk para wartawan. Kebiasaan ini berbeda dengan kondisi sebelumnya ketika siapa pun boleh memasuki Mapolda tanpa harus mengenakan kartu identitas khusus.

"Pengamanan markas memang sudah protap, tapi selama ini terbengkelai di Mapolda. Karena itu, kami berusaha menertibkan lagi," kata Kepala Bidang Humas Polda DI Yogyakarta AKBP Anny Pudjiastuti, Rabu (3/4/2013), di Mapolda DI Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com