Kompas.com - 22/03/2013, 19:05 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Hakim Setyabudi Tejocahyono baru 11 bulan menjabat sebagai Wakil Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan hari ini, Jumat (22/3/2013), dia baru menerima SK pindah tugas ke Padang, Sumatera Barat.

Hal itu dikatakan Kepala Humas PN Bandung, Djoko Indrianto, kepada wartawan di PN Bandung, Jalan RE Martanidata, Jumat sore. Djoko mengungkapkan, Setyabudi ditangkap sekitar pukul 14.00 WIB. Wakil Ketua PN Bandung itu terbukti menerima suap dari seseorang.

"Apakah itu gratisikasi atau suap, yang jelas yang bersangkutan tertangkap tangan, saya sendiri juga belum tahu kasus yang mana yang dipermasalahkan. Saya juga belum tahu bagaimana kronologis permasalahannya. Silakan untuk lengkapnya bisa ditanyakan ke pihak KPK," kata Djoko.

Disebutkan, Setyabudi baru menjabat di PN Bandung selama 11 bulan terakhir. Dia segera dipindahtugaskan ke Padang dan SK kepindahannya itu baru diterimanya hari ini.

Sementara itu, Irwan, seorang tukang parkir, mengatakan, menjelang penangkapan Setyabudi, dia melihat tiga mobil diparkir di depan PN Bandung. Satu Nissan X-Trail dan dua Toyota Innova, kata dia.

"Ada sekitar tujuh sampai delapan orang turun dari mobil tersebut. Kemudian, sekitar lima menit kemudian, ada orang dari dalam kantor digiring oleh orang-orang yang membawa mobil tersebut. Orang itu kemudian di masukan ke dalam mobil," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.