Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu, Aceng Putuskan Jadi Caleg atau Cabup

Kompas.com - 22/03/2013, 16:25 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Mantan Bupati Garut, Aceng HM Fikri, mengaku berniat bergabung dengan Partai Hanura dan berniat mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari partai itu pada pemilihan umum legislatif 2014 mendatang.

"Saya dengan Partai Hanura memiliki jalinan silaturahim yang baik. Saya menemui Pak Wiranto seminggu lalu, betul itu," terang Aceng, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (22/3/2013) sore.

Sampai saat ini, Aceng belum bisa menentukan sikap politiknya jika bergabung dengan "perahu" barunya tersebut. Selain berniat mendaftarkan diri sebagai salah satu calon anggota legislatif atau DPR RI nantinya, Aceng pun masih berharap bisa mencalonkan diri kembali sebagai bupati Garut tahun depan.

"Saya akan mengumpulkan dulu para tokoh agama, tim sukses, dan sejumlah ulama di Garut untuk meminta pertimbangan serta masukan. Mungkin hari Minggu ini baru saya akan memutuskan sikap politik," tambah Aceng.

Selama ini, sejak dia resmi dicopot dari jabatan Bupati Garut, melalui SK Presiden, Aceng mengaku sering didatangi tokoh masyarakat dan beberapa ulama di Garut. Bahkan, ada beberapa pihak yang menawarkannya untuk bergabung.

"Saya datang dan silaturahim dengan Pak Wiranto, terus beliau ngomong demikian. Saya berharap akan terjalin keterikatan antara saya dan Hanura," kata Aceng.

Untuk sementara ini, Aceng mengaku tidak terlalu percaya dia telah diakui di Partai Hanura, meskipun sudah ada pernyataan dari pemimpin Partai Hanura, Wiranto. Karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya kelanjutan proses tersebut kepada partai.

"Kalau saya bergabung, saya tidak akan sampai meninggalkan partai, saya akan all out. Ini sudah konsekuensi saya untuk membalas kebaikan partai. Tentunya dengan kebaikan lagi," tambah Aceng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com