Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dirampok, Pemilik Toko Emas Nyaris Ditipu

Kompas.com - 12/03/2013, 20:48 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjadi korban perampokan pada Minggu (10/3/2013), pemilik toko emas Terus Jaya di Tambora, Jakarta Barat, hampir menjadi korban  penipuan seseorang tak dikenal. Penipu tersebut meminta uang jasa karena telah menangkap perampok 1,5 kg emas di tokonya.

"Korban memang sempat ditelepon sama orang enggak dikenal," kata Kepala Polsek Metro Tambora Komisaris Donny Eka Syaputra kepada wartawan, Selasa (12/3/2013).

Donny mengatakan, pelaku penipuan mengaku telah menangkap perampok tersebut dan meminta uang sebesar Rp 17 juta sebagai uang jasa. Karena tidak langsung memercayai orang tak dikenal tersebut, pemilik toko pun segera mendatangi Mapolsek Metro Tambora untuk memastikan hal tersebut.

Saat konfirmasi ke Polsek Tambora, kata Donny, polisi menyatakan belum berhasil menangkap empat kawanan perampok di toko korban. Dari situ korban yakin bahwa orang yang meneleponnya mencoba untuk menipu korban.

Donny mengungkapkan, polisi akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang menghubungi korban. Polisi juga akan menyelidiki keterkaitan antara penelepon dan perampok yang menggasak emas seberat 1,5 kg tersebut.

Toko emas Terus Jaya yang terletak sekitar 50 meter dari Mapolsek Metro Tambora, Jakarta Barat, menjadi sasaran perampokan pada Minggu sekitar pukul 10.00. Perampok berjumlah empat orang mencuri emas seberat 1,5 kg dan kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com